Ayam Penyet Yang Gurih…

Negara Kita, Indonesia ini mamang rajanya jenis jajanan dan makanan yang lezat dan unik-unik. Coba anda perhatikan aja jika anda berkunjung ke suatu daerah pasti akan anda jumpai akanan khas daerah tersebut. Nah pada kesempatan ini saya ingin berbagi dengan pengunjung blog saya tentang makanan yang tak kalah enakkkk dan gurihnya (sambil membayangkan rasa enak dan gurihnya) yaitu Ayem Penyet. Uda penasaran pingin lihat apa sih itu ayam penyet?? ya mungkin bagi yang belum tau ne dia gambarnya..

Ayam Penyet Medan
Ayam Penyet Medan

Di medan Khususnya, tempat jajanan yang menyediakan menu ayam penyet ini hampir di jumpai disetiap jalan utama medan, khususnya daerah perkampusan. Saya sendiri pun sangat suka menu ini dibanding dengan jajanan lainnya.

Racikan bumbu yang dibubuhkan ke dalam daging ayam yang dimasak dengan metode tertentu (saya kurang tau cara memasaknya) sehingga rasa dari rempah-rempah alami indonesia sangat meresap dan terasa pada daging ayam tersebut (apalagi kalau ayam kampung). Trus ditambah dengan racikan sambal tomat, bawang dan kawan-kawan yang sangat gurih dan enak, ditambah dengan timun, kemudian beberapa potong tempe yang gurih dan enak.

Kemudian tambahan yang menurut saya unik adalah ada daun kemanginya (kalau saya gak salah ya), itu rasanya sangat unik, dan pastinya memiliki khasiat untuk kesehatan yang alamai dong🙂. Nah terus penyajiannya pun sangat unik, bukan menggunakan piring, tapi menggunakan daun, atau semacam tampa kecil yang terbuat dari bambu, pokoknya benar-benar alamai deh. Trus nasinya pun beda dengan nasi biasa yang di jual di rumah makan pada umumnya. Oke untuk saat ini saya bisa ucapkan Mantap deh untuk ayam penyet, baik yang ada di medan maupun di mana aja deh… pokoknya ayam penyet….

Cara Baru Belajar Komputer

One thought on “Ayam Penyet Yang Gurih…”

Leave a Reply

